TC di Bali Jadi Persiapan Akhir Timnas U-23 Jelang Asian Games

Ilustrasi Timnas Thailand
Sumber :
  • Raden Radhitya Rebon Andriansyah/ VIVA

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 bakal menjalani pemusatan latihan (training centre) di Bali mulai dari 23 Juli hingga 12 Agustus 2018. Dalam TC tersebut, pelatih kepala, Luis Milla memanggil 24 pemain.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

TC di Bali ini merupakan fase yang terakhir bagi Hansamu Yama Pranata cs. Selain itu, TC ini juga bakal jadi penentuan skuat Garuda Muda.

Seperti diketahui, pada Asian Games mendatang cabang olahraga sepakbola putra hanya bisa mendaftarkan 20 pemain saja dan diperbolehkan menggunakan 3 pemain senior.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"(Timnas) U-23 sekarang berada di fase-fase akhir persiapan menuju Asian Games, 20 pemain akan diputuskan oleh Luis Milla. PSSI dalam waktu dekat akan mengumumkan. Semua ini ada kaitannya dengan strategi, ada kaitannya dengan aturan Asian Games," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Joko menambahkan, tak akan ada pemain baru yang bakal dipanggil. Sebab, aturan dari panitia penyelenggara melarang pergantian pemain yang sudah didaftarkan. Kecuali ada kiper yang mengalami cedera permanen.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Secara regulasi itu fix, pergantian hanya berlaku pada penjaga gawang jika medical dari pihak penyelenggara ditemukan cedera," ucapnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024