Ramadhan Pohan Ditunjuk Jadi Manajer Timnas

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan
Sumber :
  • Facebook Ramadhan Pohan

VIVAbola - PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin menunjuk Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan sebagai manajer timnas senior Indonesia. Keputusan ini diambil melalui rapat komite eksekutif (exco) PSSI yang digelar Selasa, pekan lalu.

Penunjukan Ramadhan disampaikan oleh Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, Senin 23 April 2012. Menurutnya ada tiga alasan PSSI menunjuk mantan Pimpinan Redaksi Harian Jurnal Nasional itu.

"Ramadhan bukan orang baru dalam dunia sepakbola. Dia memiliki klub sepakbola amatir di Pacitan. Selain itu, beliau juga saat ini tercatat sebagai pengurus PSSI sebagai Ketua Harian Komite Fairplay dan juga dia sosok yang dinamis," ujar Limbong dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senin, 23 April 2012.

Sementara itu, Ramadhan Pohan yang hadir dalam jumpa pers ini mengungkapkan penunjukkan ini menjadi sebuah kehormatan. Dia mengaku senang karena bisa berkontribusi bagi negara. 

"Ini sebuah kehormatan dan kesempatan saya untuk memberikan kontribusi kepada negara. Tapi aktor terpenting tentu saja adalah pemain timnas. Sedangkan pelatih dan manajer hanyalah faktor pendukung," ujar Ramadhan.

Mengenai target, Ramadhan mengaku tunduk pada PSSI. "Manajer tidak punya target tapi hanya menjalankan target yang diusung PSSI. Jadi apapun yangg ditargetkan, kami wajib merealisasikannya dan menjadi yang terbaik," ujarnya.

"Dan besok saya akan mulai bergabung ke Yogya untuk memantau pemusatan latihan timnas yang tengah disiapkan pelatih Nilmaizar. Tangan dingin dan kapasitas Nilmaizar yang tidak diragukan lagi diharapkan bisa mengangkat prestasi timnas," beber Ramadhan.  (umi)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016