PSSI Gagal Datangkan Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly
Sumber :
  • FC Utrecht Photo

VIVAnews - PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah mendaftarkan 35 pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2012. Namun dalam daftar tersebut tidak terdapat nama pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly.

Seperti dilansir situs resmi AFF, PSSI gagal mendatangkan Lilipaly karena tak mendapat lampu hijau dari Almere City. Tim ini bermain di Divisi Dua Liga Belanda. Untuk mengisi slot yang kosong, PSSI kemudian memasukkan nama kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

Selain Lilipaly, PSSI Djohar juga gagal mendatangkan empat pemain CS Vise. Mereka adalah Syamsir Alam, Alfin, Yandi Sofyan and Yerico Christiantiko. Sebagai gantinya, PSSI pun memanggil 4 nama; Agung Supriyatno (timnas U-22), Arthur Irawan (Espanyol B) dan 2 pemain naturalisasi, yakni Tony Cussel dan Raphael Guillermo Maitino.

"Pemain-pemain dari CS Vise kesulitan bergabung dengan tim. Jadi kami memutuskan untuk memanggil empat pemain pengganti. Dan mereka telah mengugkapkan kepada kami kapan mereka bisa bergabung dan di mana. Ini merupakan langkah positif ke depannya," ujar Bob Hippy, penanggung jawab timnas versi PSSI Djohar Arifin Husin.

Sementara itu, pendaftaran nama pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2012 akan ditutup hari ini, Kamis, 25 Oktober 2012. Meski harmonisasi timnas gagal tercapai dalam rapat joint committee (JC), 22 Oktober lalu, PSSI tetap mencantumkan nama pemain dari klub-klub yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) seperti, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Bambang Pamungkas, M Ridwan, dan Patrich Wanggai.

PSSI juga rencananya akan menggelar dua laga uji coba di Bali. Masing-masing melawan Timor Leste dan Filipina. "Melawan Filipina mungkin antara 7 atau 8 November dan melawan Timor Leste sudah dipastikan akan digelar 10 November 2012. Keduanya pertandingan ini akan digelar di Stadion Dipta Gianyar Bali," kata Bob Hippy. 

35 Pemain yang Didaftarkan PSSI
Kiper: Syamsidar, Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya, I Made Wirawan

Belakang : Hengky Ardiles, Hamdi Ramdhan, Wahyu Wijiastanto, Diego Michiels, Fachruddin, Valentino Telaubun, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Hamka Hamzah, Arthur Irawan

Gelandang: Elie Aiboy, Vendry Mofu, Taufiq, Oktovianus Maniani, Hendra Adi Bayauw, Jajang Paliama, Rasyid Assyahid Bakri, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo

Depan: Irfan Bachdim, Samsul Arif, M. Nur Iskandar, M. Rahmat, Bambang Pamungkas, Patrich Wanggai, Cornelius Gedy, Andik Vermansyah, Johnny Van Beukering, Tony Cusell, Agung Supriyanto. (sj)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016