VIDEO: Gol Fantastis Andik Bungkam Singapura

Indonesia Vs Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said

VIVAbola - Tampil kurang baik sepanjang babak pertama, Timnas Indonesia akhirnya bisa menekuk Singapura 1-0 lewat gol jarak jauh Andik Vermansyah. Gol berkelas itu membuka peluang "Garuda" lolos ke semifinal.

Menanti Regenerasi Pasukan Garuda

Masuknya Andik menggantikan Elie Aiboy pada paruh kedua langsung membuahkan hasil. Pergerakannya yang cepat menyulitkan bek Singapura dan memaksa Irwan Shah melanggarnya sampai dua kali sehingga diusir oleh wasit.

Meski unggul jumlah pemain, Indonesia baru bisa mencetak gol pada menit ke-88. Lewat sebuah skema bola mati, Andik melepaskan umpan ke mulut gawang dari sisi kanan pertahanan Singapura. Bola yang berbelok terus melaju ke tiang jauh. Kiper yang sudah out position pun gagal menahan laju bola. Skor 1-0 disambut gembira timnas Indonesia.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Ingin lihat video kemenangan Indonesia atas Singapura? Klik disini.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara berada di puncak Grup B dengan poin empat. Unggul satu poin diatas Malaysia dan Singapura. Kemenangan atas The Lions juga berkesan karena kemenangan Indonesia pertama atas Singapura di ajang Piala AFF sejak 1998. (umi)

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia


Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016