Bachdim Ingin Permalukan Malaysia

Latihan Ringan TImnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAbola - Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, meminta semua rekan-rekannya untuk memberikan penampilan terbaik saat melakoni partai terakhir Grup B Piala AFF 2012 kontra Malaysia Sabtu malam nanti, 1 Desember.

"Garuda" hanya butuh hasil imbang untuk memuluskan langkah ke babak semifinal. Namun, Irfan mengincar tiga poin penuh atau kemenangan saat melawan seteru abadi Indonesia nanti.

"Kami saat ini memimpin klasemen dengan empat poin, tapi itu mungkin masih belum cukup. Jadi, kami harus mengalahkan Malaysia," ujar Irfan seperti dilansir The Star.

"Kami mengalahkan Singapura dan harus terus melangkah. Realitanya, pekerjaan ini belum usai, karena kami masih ada satu pertandingan lagi," lanjut pemain 24 tahun itu.

Irfan adalah salah satu pemain yang merasakan sukses dan pahitnya perjalanan Indonesia di Piala AFF dua tahun lalu. Tampil dominan sejak fase grup sampai semifinal, timnas gagal juara setelah dipermalukan Malaysia. Untuk keempat kali Indonesia jadi runner-up di ajang AFF.

"Akan banyak yang membicarakan masa lalu, tapi tujuan kami adalah menang dan memastikan kami berhasil membawa piala itu ke rumah (Indonesia)," lanjut Irfan.

"Kami bermain keras dan pantas mendapat kemenangan atas Singapura. Dan kami harus meneruskan pekerjaan bagus ini melawan Malaysia," imbuhnya.

Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen grup B dengan 4 poin. Sementara itu, posisi dua dan tiga ditempati Singapura dan Malaysia yang mengantongi 3 poin. Sedangkan Laos berada di dasar klasemen dengan satu poin.

Namun, mimpi buruk bisa menghantui Indonesia jika sampai kalah kontra Harimau Malaya. Jika Singapura menang atas Laos, posisi Irfan cs bakal melorot ke peringkat tiga dan gagal ke empat besar. Bagi Malaysia, kekalahan berarti pintu keluar bagi sang juara bertahan. (art)

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia
Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016