Task Force Pilih Fokus Benahi Dualisme PSSI

Kantor PSSI Dijaga Pria Berseragam Hitam
Sumber :
  • Jonathan Pandapotan/VIVAnews

VIVAbola - Tim Task Force bentukan pemerintah terus berupaya menyelesaikan dualisme yang terjadi pada organisasi PSSI. Salah seorang anggota tim, Joko Pekik Irianto menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu kerangka kerja lanjutan yang akan diajukan AFC.

Seperti diketahui, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin telah membatalkan secara sepihak MoU yang ditandantangani bersama Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) di Kuala Lumpur, 7 Juni lalu. FIFA selanjutnya memberikan tenggat waktu bagi Indonesia hingga Maret mendatang untuk menyelesaikan kisruh yang terjadi. 

Di sisi lain, pemerintah melalui Plt. Menpora, Agung Laksono telah membentuk tim Task Force untuk menghindarkan Indonesia dari sanksi FIFA. Tim ini juga diminta menyelesaikan konflik di tubuh PSSI.

"Task Force tugasnya sebagai mediator sehingga akan terus mengawal upaya penyelesaian konflik," kata Joko, Rabu, 26 Desember 2012.

"Jika sebelum tanggal 14 Desember 2012 kerangka penyelesaian konflik adalah MoU yang ditandatangani 7 Juni 2012 di Kuala Lumpur, sekarang, tim Task Force masih menunggu kerangka apa yg ditawarkan AFC, itulah yg akan dikawal oleh Task Force," sambung Joko.

Mengenai timnas proyeksi Pra Piala Asia 2012, Joko mengatakan pihaknya menyerahkannya ke PSSI. Sebab kewenangan pembentukan dan pengiriman tim ke single event internasional merupakan wewenang federasi. "Kami hanya mendorong semua pihak secara bersama-bersama mewujudkan tim yang kuat demi Merah Putih," kata Joko. 

"Sedangkan untuk permasalahan dualisme organisasi itulah yang harus diselesaikan bersama berdasarkan kerangka yg akan dibuat oleh AFC." (sj)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016