2 Voters Kongres Selesai Diverifikasi di Hari Ketiga

Kantor PSSI Dijaga Pria Berseragam Hitam
Sumber :
  • Jonathan Pandapotan/VIVAnews

VIVAbola - Dua voters Pengurus Provinsi Jambi dan Sumatera Utara selesai diverifikasi untuk mengikuti Kongres PSSI pada 17 Maret 2013. Hingga hari ketiga proses verifikasi, Kamis 7 Maret 2012, tim pimpinan Agus Yasmin itu telah selesai memverifikasi sebanyak 89 voters.

Hasil verifikasi ini disampaikan anggota tim verifikasi, Sefdin Syaifudin. Dari Pengprov Jambi, hak voters diberikan kepada Hadiyandra. Pengprov Jambi sempat mengalami dualisme dengan caretaker Bujang Nasril. Setelah ditelusuri, Hadiyandra yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jendral PSSI itu menjadi voters kongres Solo.

Adapun hak suara Pengprov Sumatera Utara diberikan kepada Kamaluddin Harahap yang terpilih pada Musdalub September 2011.

Keputusan itu diambil tim verifikasi dengan anggota Sefdin, Togar Manahan Nero, Maurice Tuguis serta disaksikan unsur pimpinan dua anggota Komite Eksekutif, Toni Apriliani dan Robertho Rouw.

"Hari ini tidak ada Ketua Umum (Djohar Arifin Husin). Dia sedangĀ  tidak berada di kantor," kata Sefdin.

Sampai saat ini masih ada 11 voters dari unsur Pengprov yang belum selesai diverifikasi. Menurut Sefdin, 11 Pengprov itu murni di-caretaker oleh Djohar.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

11 Pengprov itu adalah Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatra Selatan, Lampung, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Maluku Utara.

"Kami masih akan membicarakan masalah 11 Pengprov ini dengan unsur pimpinan yang di dalamnya terdapat Ketua Umum dan Komite Eksekutif. Bisa jadi, masalah ini akan kami konsultasikan ke Menpora," ucap Sefdin.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016