RD Ungkap Alasan Tercoretnya Lilipaly dan Diego dari Timnas

Rahmad Darmawan Pimpin Latihan Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Ada yang mengejutkan saat pengumuman 28 pemain yang dipersiapkan memperkuat tim nasional Indonesia menghadapi Arab Saudi, akhir pekan nanti. Dua nama pemain naturalisasi yang dijagokan lolos, Stefano Lilipaly dan Diego Michiels, tercoret dari daftar tersebut.

Dalam 28 nama yang diumumkan duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa sore 19 Maret 2013, terdapat empat pemain naturalisasi. Raphael Maitimo, Victor Igbonefo, Greg Nwokolo dan Sergio van Dijk masih diberi kesempatan untuk melakukan seleksi lanjutan.

Sayangnya, Stefano gagal lolos. Begitu juga Diego. Karena cukup mengejutkan, RD pun menjelaskan prihal tercoretnya dua pemain berdarah Belanda tersebut.

"Dari hasil pemantauan dalam latihan yang kita lakukan, kita tahu bahwa Diego adalah pemain yang cukup pintar. Dan spesialisasinya kami butuhkan sebagai bek kiri," kata RD dalam jumpa pers.

"Tapi, saat lawan Arab Saudi nanti, pertandingan akan berlangsung ketat selama 90 menit. Kami butuh pemain dengan kebugaran fisik yang baik. Sedangkan Diego selama 3 bulan total berhenti latihan bola. Waktu 2 minggu kurang untuk mengembalikan kondisi fisiknya," jelas pelatih Arema Indonesia itu.

Sedangkan untuk Stefano, RD mengungkapkan hanya masalah administrasi yang membuat pemain klub Divisi 2 Liga Belanda, Almere City, itu gagal melakoni debutnya dengan Timnas. "Itulah masalahnya. Sampai saat ini, kami belum dapat kepastian apakah dia bisa bermain atau tidak," tambah Rahmad.

Soal apakah Stefano masih punya kesempatan tampil jika masalah administrasinya bisa selesai sebelum laga, RD mengaku pintu masih terbuka. "Bisa jadi."

Selain Stefano dan Diego, nama Ferdinand Sinaga juga tidak masuk dalam 28 daftar pemain. Menurut RD, striker Persisam Samarinda itu masih mengalami cedera pada lututnya.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

BERITA-BERITA TIMNAS LAINNYA:

Timnas Mainkan Trio Maut: Boaz Solossa-Andik Vermansyah-Sergio van Dijk

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Harga Tiket Indonesia vs Arab Saudi

Irfan Bachdim Buka-bukaan Soal Liga Thailand

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Indonesia Belum Pernah Menang Lawan Arab Saudi

Ini Strategi Timnas Lawan Arab Saudi

Andik Vermansyah Was-was Dicoret dari Timnas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya