La Nyalla Lepas Jabatan Ketua Pengprov Jatim

La Nyalla Mattaliti
Sumber :
  • Lensa Olahraga - antv
VIVAbola
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Pengprov PSSI Jawa Timur (Jatim) menggelar rapat paripurna daerah (Raparda), Sabtu, 6 April 2013, di Hotel Equator Surabaya. Selain dihadiri 38 pengurus kabupaten dan kota, agenda tersebut juga dihadiri klub-klub amatir anggota PSSI Jatim.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ada yang istimewa dari agenda resmi tahunan itu. Yakni kedatangan Sekjen PSSI Pusat, Hadiyandra, sebagai utusan resmi PSSI. Namun, yang paling mengejutkan adalah mundurnya La Nyalla Mattalitti dari kursi Ketua Pengprov.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Pernyataan itu disampaikan terbuka di depan peserta Raparda. "Saya meminta mundur dari jabatan sebagai Ketua PSSI Jatim. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan selama ini. Saya percaya, banyak figur tepat sebagai pengganti untuk membawa prestasi dan pembinaan sepak bola lebih baik di Jatim. Soal siapa yang terpilih, saya serahkan kepada forum anggota," terang La Nyalla.


Alasan utama La Nyalla, ketika ditanya, mengaku ingin fokus di PSSI Pusat. Menurut dia, membaiknya kondisi sepak bola Indonesia pasca Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta 17 Maret lalu, harus disikapi dengan komitmen tegas dari semua pengurusnya. Sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) dan juga wakil ketua PSSI sesuai hasil KLB, pemikiran dan energinya bakal terkuras lebih banyak untuk kepentingan nasional. "Karena itu saya rasa keputusan mundur lebih tepat," unkapnya.


Sementara terkait penggantinya di PSSI Jatim, La Nyalla membuka kesempatan bagi siapapun. Termasuk tokoh-tokoh yang selama ini berseberangan dengannya. "Sudah bukan zamannya lagi titip-titipan. Kalau memang ingin maju dalam pencalonan silakan saja. Yang terpenting pemilihan berlangsung fair dan terbuka," tutupnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya