Menpora Janjikan Stadion Bertaraf Internasional di Bali

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berjanji akan membangun stadion bertaraf internasional di Bali. Hal itu disampaikan Menpora di sela-sela kunjungannya ke Stadion Kapten Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Minggu 7 April 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menpora menegaskan membangun stadion bertaraf internasional di Bali merupakan mimpi pemerintah pusat dan masyarakat sejak lama. Nantinya, stadion di Bali tersebut akan menjadi terbesar kedua di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Sudah sejak lama kita ingin membangun stadion sepakbola bertaraf internasional di Bali. Rencananya akan dibangun stadion terbesar nomor dua di Indonesia setelah GBK dengan kapasitas 80 ribu orang," ujar Menpora.


Menurut Menpora, nantinya stadion baru bertaraf internasional tersebut akan diberi nama Stadion Bali Wangi. "Soal lahan persisnya di mana, kita tinggal menunggu upaya pemerintah daerah. Untuk itu, perlu kerjasama pemerintah pusat dan daerah untuk mewujudkan mimpi besar ini," tegas Menpora.


Selain menjanjikan stadion baru, Menpora juga berencana membuka akademi sepakbola bertaraf internasional di Bali. Bahkan Menpora akan terbang ke Eropa untuk belajar manajemen sepakbola.


"Kira-kira lima hari ke depan ini saya akan berangkat ke Manchester. Semuanya kita latih, baik wasit, pemain, sehingga suatu saat sepakbola Indonesia akan sama dengan negara-negara besar di dunia," papar Menpora. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya