Irfan Bachdim Sedih Tak Masuk Skuad Timnas Lawan Belanda

Irfan Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Irfan Bachdim sedih tidak masuk skuad Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 7 Juni 2013. Tapi, striker keturunan Belanda itu tidak patah semangat.

Pelatih Jacksen F Tiago telah mengumumkan 21 pemain Timnas yang dipersiapkan untuk menghadapi Belanda. Tidak ada nama Bachdim di skuad Merah Putih. Jacksen lebih memilih Greg Nwokolo, Boaz Solossa, Andik Vermansyah dan Sergio van Dijk di lini depan.

Bachdim memang baru pulih dari cedera, tapi pemain 24 tahun itu beberapa kali bermain apik bersama klubnya Chonburi di Thailand Premier League. Mantan pemain Persema Malang itu menjadi starter saat Chonburi mengalahkan Chainat FC 2-1, Sabtu 11 Mei 2013.

Meski sudah pulih dari cedera dan tampil impresif bersama Chonburi, Bachdim tidak dilirik Jacksen untuk menghadapi Belanda. Bachdim pun mengungkapkan kesedihannya melalui Twitter @IrfanBachdim10.

"Sayang sekali. Saya tidak dipanggil untuk pertandingan melawan Belanda. Sedih. Saya akan berlatih lebih keras, dan mudah-mudahan pertandingan berikutnya saya dipanggil lagi," ujar Bachdim.

Kesedihan Bachdim cukup beralasan. Pasalnya, Belanda merupakan tanah kelahiran mantan pemain Ajax Amsterdam junior tersebut.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Bachdim lahir di sebuah kota di Belanda bernama Mijdrecht pada 11 Agustus 1988. Ibu Bachdim, Hester van Dijic, merupakan orang Belanda.

Dengan demikian, hanya Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo yang akan menghadapi negara tanah kelahiran mereka. Van Dijk dan Maitimo merupakan pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016