Fokus Persipura, Jacksen Enggan Bahas Komposisi Timnas

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago belum bersedia berkomentar banyak mengenai skema yang akan dipersiapkannya melawan timnas Belanda, 7 Juni mendatang. Pelatih asal Brasil itu sementara masih fokus menangani Persipura Jayapura di pentas Liga Super Indonesia (ISL). 

Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia telah merilis 21 nama pemain yang akan dipersiapkan menghadapi Belanda pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dalam daftar tersebut tidak tercantum beberapa nama yang selama ini kerap menghiasi skuat Garuda, seperti Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan Hamka Hamzah.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Nasib yang sama juga dialami Irfan Bachdim yang saat ini membela Chonburi di Thailand Premier League (TPL). 

Mengenai komposisi ini, Jacksen masih enggan berbicara banyak. Pria yang hari ini genap berusia 44 tahun tersebut baru bersedia menjelakannya secara gamblang jelang pemusatan latihan para pemain di Jakarta.

"Saya akan menjelaskan itu semua pada saat konferensi pers di Jakarta pada 3 Juni 2013. Mengapa pemain ini tidak dipanggil, rencana atau skema, semuanya akan dijelaskan saat konferensi pers," kata Jacksen saat dihubungi VIVAbola, Selasa 28 Mei 2013.

"Saat ini saya baru mengumumkan nama-nama pemain dan belum mau berbicara yang lain. Sekarang saya masih fokus untuk Persipura Jayapura," kata mantan pelatih Persita Tangerang tersebut.

Persipura saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin dari 21 pertandingan setelah sukses mengalahkan Sriwijaya FC 3-0, Senin 27 Mei 2013. Selanjutnya, Mutiara Hitam akan menghadapi tuan rumah PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution, 1 Juni 2013.

"Semua pemain Persipura siap tampil, tak ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu. Kami mengincar poin di Pekanbaru, entah satu atau dua, kami lihat nanti," kata Jacksen. (art)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016