Jacksen Ungkap Alasan Panggil Kiper Andritany

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, akhirnya mengungkap alasan pemanggilan kiper Andritany Ardhiyasa ke skuad Garuda. Jacksen menilai, Andritany punya potensi besar di masa depan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Jacksen telah memanggil 21 pemain untuk melawan Belanda di Stadion Utama Gelar Bung Karno, Jumat 7 Juni 2013. Dari 21 nama yang dipanggil, ada nama Andritany di dalamnya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Hal ini tentu mengejutkan mengingat Andritany tak bermain di kompetisi mana pun pada awal musim ini. Ia baru kembali ke Persija Jakarta di putaran 2 Liga Super Indonesia.


"Awalnya kita punya banyak pertimbangan seperti Choirul Huda (Persela Lamongan), Jandia Eka Putra (Semen Padang) dan lain-lain. Tapi, saya suka sekali Andritany. Dia punya kesan yang sangat baik di mata saya," kata Jacksen di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu 2 Juni 2013.


"Penampilan dia di Persija sangat bagus musim lalu. Pelatih kiper (Fabio Muchinel Tepedino) sebenarnya belum tahu kemampuan Andritany. Jadi, kemungkinan besar dia akan termasuk tiga pemain yang dilepas."


Dari 21 pemain yang dipanggil, hanya ada 18 yang masuk daftar. Jacksen pun mengindikasikan Andritany takkan masuk daftar itu karena sudah ada Kurnia Meiga (Arema Indonesia) dan I Made Wirawan (Persib Bandung).


"Namun demikian, dia punya masa depan dan prospek bagus. Selain itu, pemanggilan ini juga penting baginya untuk mendapatkan pengalaman. Itu tujuan utamanya." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya