Syamsir Alam: RD Seperti Sir Alex Ferguson

Syamsir Alam Memperlihatkan Kostum Barunya DC United
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Striker muda Indonesia, Syamsir Alam, tidak sabar untuk dilatih Rahmad Darmawan di Timnas U-23 yang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2013. Syamsir menyamakan pelatih yang akrab disapa RD itu dengan mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Peluang Syamsir untuk membela Timnas Indonesia kembali terbuka. RD memutuskan untuk memanggil striker DC United itu untuk menjalani seleksi Timnas SEA Games tahap ketiga, Agustus 2013 mendatang.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Keputusan RD untuk memberi kesempatan Syamsir disambut positif striker 20 tahun tersebut. Syamsir mengaku senang bisa kembali mendapat kesempatan memperkuat Timnas.


"Tentu saja saya sangat senang, karena sudah lama tidak mengenakan baju Timnas dan bermain untuk negara saya. Mungkin baru sekedar omongan dan dengar-dengar saya akan dipanggil seleksi tahap ketiga, jadi Insya Allah awal Agustus saya sudah bisa bergabung," ujar Syamsir kepada
VIVAbola
.


Syamsir kemudian mengeluarkan pujian untuk "Coach RD". Pelatih Arema Indonesia itu dianggap Syamsir sebagai pelatih yang tepat untuk menangani Timnas SEA Games 2013. Syamsir pernah merasakan tangan dingin RD ketika menjalani seleksi Timnas SEA Games 2011.


"Beliau lebih menjadi sosok seorang bapak buat saya. Beliau bisa menjadi sosok seperti Sir Alex Ferguson di mata pemain, pelatih, pembimbing. Semua ada di diri beliau," tegas Syamsir.


Syamsir merupakan salah satu pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Syamsir saat ini sedang dipinjamkan CS Vise ke DC United. Sebelumnya, pemain kelahiran 6 Juli 1992 itu memperkuat Atletico Penarol dan anggota program SAD Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya