Jacksen Tidak Pelajari Permainan Arsenal

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Pelatih Indonesia Dream Team, Jacksen F Tiago, merasa dirinya tak perlu mempelajari permainan Arsenal secara berlebihan. Sebab, kata Jacksen, melawan Arsenal hanyalah bagian dari persiapan menghadapi China di Pra Piala Asia.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Indonesia tergabung di Grup C kualifikasi Pra Piala Asia 2015. Skuad Garuda saat ini terpaku di dasar klasemen dengan poin nol dalam dua laga. Timnas akan menghadapi Cina pada 15 Oktober 2013.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Sebagai bagian menuju laga itu, Indonesia memiliki sejumlah jadwal laga uji coba, salah satunya melawan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 14 Juli 2013.


"Saya tidak mempelajari Arsenal. Yang saya pelajari adalah China dan saya mempersiapkan tim saya menghadapi China. Melawan Arsenal adalah bagian dari persiapan kita menghadapi China," kata Jacksen di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat malam, 12 Juli 2013.


"Tidak ada untungnya saya cerita pemain Arsenal mana yang harus kita waspadai dan bagaimana kekuatan mereka. Karena, tujuan kita bukan ke situ."


Dalam laga melawan Arsenal, Jacksen sengaja memanggil beberapa nama baru. Contohnya seperti Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya), AA Ngurah Wahyu (Persija Jakarta), Rizky Ripora (Barito Putra) dan Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang). Pelatih Persipura Jayapura itu ingin melakukan eksperimen.


"Melawan Arsenal adalah partai hiburan yang ingin kita manfaatkan untuk mengasah kemampuan dan kerjasama tim. Kita juga lebih fokuskan pada konsep permainan," ucap Jacksen.


*


VIVA Travel, Online Travel Agent Asli Indonesia (Powered by Gonla) Pembelian Tiket Pesawat dan Hotel Berbintang http://viva.co.id/travel   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya