RD Sesalkan Penalti Singapura

Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan mengungkapkan Singapura mampu bermain lebih efektif. Mantan pelatih Sriwijaya FC ini pun tidak ragu jika Singapura menjadi kandidat kuat peraih juara SEA Games tahun ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Singapura dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Sabtu malam kemarin. Gol kemenangan Singapura dicetak lewat titik putih penalti di menit 10.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Saya ucapkan selamat kepada Singapura atas kemenangan ini. Mereka bermain efektif dan membuktikan bisa memaksimalkan kesempatan yang ada. Singapura sudah pasti menjadi salah satu pesaing kuat peraih medali emas," katanya seperti dilansir
FAS
.


"Dalam sisi pertahanan, mereka sangat kuat, dan dalam sisi serangan, mereka juga bagus. Mereka mampu melancarkan umpan-umpan panjang dari belakang dan melakukan serangan balik cepat lewat sayapnya," lanjut pelatih yang akrab disapa RD ini.


Sementara itu, menyoroti permainan anak-anak asuhnya, RD menyayangkan Egi Melgiansyah dan kawan-kawan yang kerap melakukan pelanggaran tidak perlu yang justru menguntungkan lawan. Penyelesaian akhir juga jadi bahan evaluasi RD.


"Kami membuat banyak pelanggaran tidak perlu, yang menyebabkan penalti dan tendangan bebas. Di babak kedua, kami mencoba bangkit dan mampu menciptakan banyak peluang. Tetapi, kami tidak efektif dalam penyelesaian akhir," sesalnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya