Arsenal Bawa Berkah Bagi Pedagang Kecil

Pedagang atribut Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Toto Pribadi
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Pertandingan persahabatan antara Indonesia Dream Team melawan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) malam nanti membawa rejeki bagi para pedagang jersey untuk meraup untung.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Mereka menjajakan barang dagangan di sepanjang jalan masuk pintu 1 SUGBK sejak siang tadi, Minggu 14 Juli 2013. Seorang pedagang Tanah Abang, Arif Setiawan mengungkapkan, dirinya enggan menyia-nyiakan peluang emas ini.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Saya biasanya jualan di Tanah Abang. Namun karena ada pertandingan Arsenal, saya pindah dagang ke sini. Berharap bisa mendapatkan untung besar. Prediksi, saya bisa mendapat omzet Rp1 juta," kata Arif kepada VIVAbola.


Arif mengaku membawa stok hampir 10 kodi untuk mengantisipasi banyaknya pembeli jelang pertandingan. Pedagang asal Bogor berusia 26 tahun itu mematok harga berkisar Rp120 hingga Rp150 ribu untuk jersey dan jaket.


Sementara itu, pedagang syal bermotif Arsenal, Radi merasakan berkah dari kedatangan Arsenal ke Indonesia. Dia menjual barang dagangannya dengan harga Rp 50 ribu. "Prediksi omzet sebesar Rp700 ribu. Mudah-mudahan bisa tercapai," harap Radi.


Rencana klub-klub Eropa bertandang ke Indonesia pun menjadi berkah sendiri bagi pedagang kecil seperti Radi. "Semoga banyak klub luar negeri bisa terus datang ke Indonesia. Selain Arsenal, saya juga sudah menyiapkan syal Liverpool dan Chelsea yang akan ke Indonesia,"


Dia menambahkan, pengerjaan syal itu dilakukan secara home-industry di Bandung. "Saya baru tiba tadi malam dari Bandung. Kalau barang dagangan ini tidak laku di sini, bisa saya jual lagi di Bandung."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya