Lilipaly Lega Akhirnya Bisa Gabung Timnas

Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodiq
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Antusiasme besar bisa bergabung bersama tim senior Indonesia dirasakan pemain naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly. Lilipaly memenuhi panggilan pelatih Indonesia, Jacksen F Tiago untuk memperkuat Tim Merah Putih melawan Filipina pada Rabu 14 Agustus 2013 besok di Stadion Manahan Solo.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Lilipaly mendarat di Solo pada Selasa, 13 Agustus, tengah malam. Setelah menempuh perjalanan dari Amsterdam, Lilipaly menyatakan siap memulai debutnya mengenakan jersey Timnas Indonesia. "Saya merasa tidak
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot
jetlag sama sekali," kata Lilipaly saat ditemui di Hotel Paragon, Solo.


Pemain Almere City itu mengaku lega akhirnya bisa bergabung dalam skuad Timnas Indonesia. Sebelumnya, Lilipaly sempat gagal masuk skuad Merah Putih saat menghadapi Arab Saudi di Indonesia pada 23 Maret 2013 lalu. Ketika itu, Lilipaly terbentur masalah dokumen keimigrasian sehingga batal memperkuat Timnas


"Saya senang, akhirnya bisa bergabung bersama tim. Saya berharap dapat menjadi starter dalam pertandingan besok. Saat melawan Arab Saudi, saya sudah sampai di Indonesia, tapi tidak bermain (karena masalah dokumen). Itu sangat mengecewakan," ujar Lilipaly.


Mengenai pertandingan lawan Filipina besok Lilipaly menyatakan siap memenuhi instruksi dari pelatih Timnas, Jacksen F Tiago sebagai penghubung lini tengah dan depan."Saya akan mencoba lini tengah menjadi lebih hidup dan membuat sektor tengah menjadi pembeda bagi permainan timnas. Saya berharap besok bisa menjadi starter," sambung Lilipaly.


Terkait kekuatan Filipina, Lilipaly menyatakan buta kekuatan tim asuhan Michael Weiss itu. "Saya tidak tahu tentang mereka karena saya baru melihat mereka dalam satu pertandingan. Sejauh ini, saya hanya
searching
penampilan Filipina melalui internet. Terpenting, kami harus meraih kemenangan. Tapi saya pikir, banyak pemain belum berada dalam kondisi terbaik setelah lebaran."


"Saya sangat senang akhirnya bisa bergabung dalam tim setelah sempat gagal bergabung beberapa waktu lalu. Saya sangat menantikan momen ini," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya