BTN Tanggapi Kasus yang Menimpa Greg Nwokolo

Parade Tato Pemain Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Badan Tim Nasional (BTN) belum bisa menanggapi kasus dugaan penganiayaan dan percobaan pemerkosaan yang dilakukan striker Timnas Indonesia, Greg Nwokolo. Saat ini, BTN menyerahkan kasus Greg kepada klubnya, Arema Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Greg dilaporkan wanita berinisial RG ke Polres Jakarta Selatan, Jumat 16 Agustus 2013, atas dugaan penganiayaan dan percobaan pemerkosaan di kediamannya di daerah Cilandak, Jakarta Selatan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Kasus tersebut mengejutkan publik sepakbola Indonesia. Terlebih striker naturalisasi asal Nigeria itu baru saja menjadi pahlawan kemenangan Timnas 2-0 atas Filipina di Stadion Manahan, Solo, Rabu 14 Agustus 2013. Greg mencetak satu gol di pertandingan tersebut.


Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, menegaskanĀ  pihaknya hingga kiniĀ  belum bisa mencampuri kasus yang menimpa Greg. Pasalnya, saat ini status mantan striker Persija Jakarta tersebut masih sebagai terlapor.


"Soal Greg itu sudah ditangani oleh pihak klubnya (Arema). BTN belum ingin mengambil sikap, karena sang pemain sendiri masih berstatus sebagai terlapor, dan masih belum tentu benar juga tuduhannya," ujar Sefdin kepada
VIVAbola
, Senin 19 Agustus 2013.


"Jika proses hukum mengarah bahwa Greg benar-benar bersalah, maka akan kami tanggapi. Sikap BTN saat ini menyerahkan semua persoalan kepada Arema, sebagai klub yang berwenang menangani Greg," sambungnya.


Sefdin juga memastikan BTN belum membahas kasus Greg dengan pihak Arema. "Belum, sampai saat ini kami belum ada kontak dengan Arema," papar Sefdin. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya