VIDEO: Indonesia Ukir Sejarah di Pentas AFF U-19

indonesia juara piala aff u-19
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVAbola -  Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam di final, Minggu, 22 September 2013. Ini merupakan kali pertama Indonesia naik podium sejak turnamen junior antar negara-negara se-ASEAN ini bergulir 2002 lalu.

Tidak mudah bagi Indonesia untuk mengamankan gelar juara tahun ini. Pasalnya, Vietnam merupakan lawan yang telah mengalahkan Evan Dimas dan kawan-kawan 2-1 di babak penyisihan Grup B.

Pada babak final yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia butuh 120 menit untuk menggulung Vietnam. Setelah bermain imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu, Garuda Muda akhirnya menang 7-6 dalam drama adu penalti yang mendebarkan. Saksikan videonya di sini.

Evan Dimas yang menjadi bintang Garuda Muda sejak babak penyisihan sempat membuat was-was para pendukungnya saat gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Tendangan kerasnya masih mampu ditepis kiper Vietnam, Truong, Song.

Beruntung, kiper timnas U-19, Ravi Murdiano tampil gemilang dan memblok dua tendangan tim lawan. Kemenangan akhirnya dipastikan Ilham Udin yang tampil sebagai penendang terakhir Indonesia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Tak hanya pemain, kemenangan ini juga langsung disambut gegap gempita suporter Indonesia. Para pemain ke-12 yang hadir turun ke lapangan untuk memberikan ucapan selamat kepada para pemain. Mereka akhirnya lega karena Indonesia mampu keluar sebagai juara setelah sempat dibuat 'menahan nafas' selama adu penalti. Saksikan videonya di sini. (sj)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016