Bawa Timnas U-19 ke Piala Asia, Kontrak Indra Sjafri Belum Jelas

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Meski sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2013 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014, kontrak pelatih Indra Sjafri ternyata masih belum mendapatkan kejelasan dari PSSI.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kontrak Indra sebagai pelatih Timnas U-19 sebenarnya sudah berakhir sejak menjuarai Piala AFF U-19 di Sidoarjo, September 2013. Kontrak pelatih 50 tahun itu kemudian diperpanjang oleh Badan Tim Nasional hingga gelaran Pra Piala Asia U-19 2014. Namun, perpanjangan kontrak itu hanya sebatas lisan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Menanggapi kondisi kontraknya, Indra tidak mau ambil pusing. Mantan pelatih PSP Padang itu hanya ingin fokus membentuk program untuk Evan Dimas dan kawan-kawan ke depannya.


"Saya tidak mau bernegosiasi dengan negara. Sekarang negara yang harus punya kesadaran. Ikhlas saja. Kalau dijalankan, mudah-mudahan semuanya akan lancar. Saat ini saya ingin berdiskusi dengan BTN untuk program Timnas U-19 selanjutnya," ujar Indra di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu 13 Oktober 2013


Posisi Indra sebagai pelatih Timnas U-19 sempat mendapat ancaman ketika Luis Manuel Blanco hadir dalam kursi kepelatihan Timnas pada pertengahan 2013. Ketika itu BTN meminta kedua pelatih memaparkan program-program mereka secara rinci.


"BTN minta saya presentasi program. Mereka minta pelatih terbaik, pemain terbaik, dan manajemen terbaik. Dan dengan hasil presentasi yang saya buat, BTN akhirnya memilih saya ketimbang Blanco," ujar Indra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya