Kelemahan Timnas U-23 di Mata RD

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Regina Safri

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengungkapkan kelemahan yang masih dimiliki tim asuhannya. Pelatih yang akrab disapa RD itu berharap Diego Michiels dan kawan-kawan bisa mengatasi kelemahan itu saat menjalani laga uji coba melawan Timor Leste, Rabu 30 November 2013.

Timnas U-23 terus mengasah kemampuan jelang tampil di SEA Games 2013. Besok, Garuda Muda akan menghadapi Timor Leste pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

RD mengaku tidak tahu banyak kekuatan Timor Leste. Pelatih Arema Indonesia itu ingin lebih fokus memperbaiki kelemahan Timnas U-23. "Kalau saya lebih fokus memperbaiki kekurangan tim," ujar RD saat dihubungi wartawan, Selasa 29 Oktober 2013.

"Juga bagaimana caranya memenangkan tim ini. Selain itu, juga karena Timor Leste mengirim timnas senior, bukan tim U-23 yang akan tampil di SEA Games," sambung mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

RD menegaskan salah satu kelemahan Timnas U-23 adalah kurang tenang dalam membangun serangan. Pelatih 46 tahun itu berharap Bayu Gatra dan kawan-kawan bisa memperbaiki kelemahan itu ketika melawan Timor Leste.

"Kami dalam proses mempertajam tim. Kami selalu kesulitan di sepertiga lapangan lawan. Bola kerap hilang. Secara keseluruhan anak-anak ada kemauan. Penguasaan bola juga baik. Tapi, masih kurang tenang ketika masuk ke pertahanan lawan," ujarnya.

RD baru saja memasukkan nama Yandi Sofyan Munawar ke skuad Timnas U-23. RD berharap Yandi bisa cepat beradaptasi dengan Garuda Muda.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Ya, ini berproses. Kita akan melihat ke depannya seperti apa. Apakah adaptasi ke tim cepat, dan Yandi mampu bermain lebih lepas lagi," ucap RD. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016