Baru Gabung, 6 Pemain Timnas Digenjot Latihan Fisik

Latihan Timnas Indonesia 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Enam pemain yang baru bergabung dengan skuad Timnas Indonesia senior, mendapat mendapat porsi latihan ekstra. Samsul Arif, Tantan, Zulham Zamrun, Supardi Nasir, Ngurah Wahyu dan Benny Wahyudi, harus menjalani latihan fisik di ruang fitnes Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2013 pagi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Keenam pemain tersebut baru bergabung dengan skuad Timnas jelang menghadapi China dan Irak di Pra Piala Asia 2015. Khusus untuk Samsul, Benny dan Supardi, ketiganya baru bergabung dengan skuad Merah Putih di Jakarta pekan ini.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Mereka diberikan menu latihan fisik yang lebih besar dari pemain lainnya. Hal itu dimaksudkan agar kondisi fisik keenamnya bisa mencapai level yang sama dengan pemain-pemain yang sudah lebih dulu bergabung.


Selama satu jam, mereka menjalani latihan di bawah arahan pelatih fisik Timnas Indonesia, Oswaldo Lessa Filho. Keenamnya fokus menjalani latihan untuk penguatan otot serta peningkatan kapasitas paru-paru.


"Pemain-pemain yang sudah datang lebih dulu pasti kondisi kebugarannya lebih tinggi. Jadi, kami harus langsung meningkatkan kondisi fisik enam pemain baru agar levelnya sama dengan yang lain," kata Lessa ketika ditemui di Hotel Sultan.


Jelang laga persahabatan melawan Kyrgyzstan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 1 November 2013, stamina para pemain Timnas belum mencapai 100 persen. Namun, Lessa yakin stamina Boaz Solossa dan kawan-kawan akan dalam kondisi puncak saat menghadapi China dan Irak.


"Kondisi fisik pemain harus berada dalam level 100 persen setiap harinya. Saat ini rata-rata pemain masih berada dalam kisaran 90 persen, ada juga yang 80 persen. Kami yakin fisik mereka akan meningkat dan mencapai target asal istirahat dan pola makan mereka dijaga," ucap pelatih fisik asal Brasil itu.


Indonesia akan menghadapi China pada lanjutan Pra Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Shanxi, 15 November 2013. Empat hari kemudian tim Garuda akan menjamu Irak di SUGBK. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya