Pelatih Malaysia Waspadai Kebangkitan Indonesia

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee
Sumber :
  • nst.com

VIVAbola - Pelatin Malaysia U-23, Ong Kim Swee, meminta pasukannya tidak menganggap remeh Indonesia saat kedua tim bertemu di babak semifinal SEA Games XXVII, Kamis, 19 Desember 2013. Dua tahun lalu, Harimau Muda berhasil mengandaskan perjuangan Garuda Muda dalam meraih medali emas di kandang sendiri. Pada babak final di Stadion GBK, Senayan, Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia 4-3 lewat drama adu penalti usai bermain dengan skor 1-1.

Malaysia masih dihuni tujuh pemain jebolan SEA Games 2011, yakniA Thamil Arasu, Mohd Fadhli Shas, Mohd Irfan Fazail, Izzaq Faris Ramlan, Mohd Izham Tarmizi, Mohd Zubir Azmi, dan Mohd Nazmi Faiz Mansor. Sedangkan Garuda Muda menyisakan enam pemain, yakni Diego Michiels, Egi Melgiansyah, Andik Vermansyah, Ramdhani Lestaluhu, Andrithany Ardhiyasa, dan Kurnia Meiga.

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Penampilan Indonesia di laga-laga awal babak penyisihan Grup B sebenarnya tidak terlalu meyakinkan. Menang tipis 1-0 atas tim lemah Kamboja, kalah 1-4 dari Thailand, dan seri 0-0 lawan Timor Leste, nyaris menutup langkah Garuda Muda.  Beruntung, di laga penutup Indonesia mampu mengalahkan Myanmar 1-0.

Tambaha tiga poin membuat Indonesia naik ke urutan kedua klasemen Grup B. Garuda Muda lolos setelah unggul head to head atas Myanmar yang juga mengoleksi poin yang sama.

Jaga Perbatasan, Prajurit TNI Dibekali Motor Trail

"Kami tidak bisa memandang remeh Indonesia. Mereka mengalahkan tuan rumah Myanmar dan akan percaya diri melawan kami," kata Kim Swee usai memimpin latihan di Golden Guest Hotel, Nay Pyi Taw, kemarin, Rabu, 18 Desember 2013. 


"Mereka juga akan menuntut balas. Mereka akan lebih termotivasi dan kami harus meningkatkan permainan kami," sambung pelatih 43 tahun itu.

Kim Swee menilai, ada dua pemain yang pantas diwaspadai timnya pada laga sore ini. Mereka adalah Andik Vermansyah dan Diego Michiels. "Mereka pemain bagus dan mampu mempengaruhi jalannya laga," bebernya.

Menghadapi Indonesia, Malaysia akan kehilangan bek kanan, K Rueben akibat akumulasi kartu. Namun Kim Swee telah menyiapkan penggantinya. "Kami masih punya Nasir (Basharuddin) dan Mohd Azrif Nasrulhaq Badrul Hisam yang juga mampu bermain di bek kanan," beber Kim Swee.

"Kami sangat disiplin dalam dua laga terakhir. Anak-anak juga bermain dengan penuh semangat, namun mereka harus tampil lebih baik lagi saat menghadapi semifinal. Saya akan mengubah susunan line up karena ada beberapa pemain yang cedera dan akumulasi kartu," sambung Kim Swee.

Klub-klub Malaysia Berlomba Dapatkan Servis Bayu dan Jupe
Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016