RD: Saya Tak Ingin Kalah Lagi dari Malaysia

latihan timnas lawan malay
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Simpan Sabu 1 Kilo di Celana Dalam, Pria Malaysia Dibekuk
- Dua tahun lalu, medali emas SEA Games harus lepas dari genggaman Rahmad Darmawan lewat drama adu penalti melawan Malaysia. Kali ini, RD enggan kembali kalah di tangan sang seteru abadi.

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno tahun 2011 lalu, timnas Indonesia U-23 bermain imbang 1-1 dengan Malaysia U-23. Usai perpanjangan waktu, skuad "Garuda Muda" akhirnya gigit jari usai Gunawan Dwi Cahyo dan Ferdinand Sinaga gagal mengeksekusi penalti.
Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia


Sekarang, aroma balas dendam tercium pada laga semifinal di SEA Games 2013 Myanmar saat Indonesia kembali dihadapkan dengan Malaysia di Stadion Zeyar Thiri, Nay Phy Taw, hari Kamis, 19 Desember 2013.


Setelah mengalahkan Myanmar 1-0 untuk memastikan langkah ke partai semifinal, rasa percaya diri skuad "Garuda Muda" perlahan bangkit usai terseok-seok selama fase grup.


Berbanding terbalik dengan Malaysia yang tampil cukup baik di Grup A. Tim kuat macam Vietnam berhasil dikalahkan, dan Singapura mereka tahan imbang 1-1. Namun, hal itu tidak ingin dipusingkan oleh RD.


"Jika dari kualitas, saya meihat ada beberapa pemain yang harus diperhatikan. Tapi dari segi taktik, saya lebih baik konsentrasi pada tim saya saja," ujar Rahmad Darmawan, seperti dilansir situs Aseanfootball.org.


"Pada laga terakhir kami melawan Myanmar, kami menunjukkan kalau kami punya kualitas untuk melawan dan itu sangat penting untuk semifinal. Saya tidak mau kalah lagi kali ini," tegas pria yang berpangkat Kapten di TNI AL tersebut. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya