Target Timnas Futsal Lolos 8 Besar AFC Championship

Skuad Timnas Futsal
Sumber :
  • VIVAnews/ Ali Usman
VIVAbola - Timnas Futsal Indonesia berambisi akan membuat kejutan saat berlaga di ajang AFC Futsal Championship 2014. Hal itu disampaikan pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan.
Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Pada ajang AFC Championship, Indonesia tergabung di Grup B bersama Iran, China, dan Australia. Dan target yang diusung Timnas Futsal adalah lolos ke babak 8 besar.
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

"Kami siap untuk AFC Championship, kami punya kecepatan. Kami menargetkan lolos 8 besar," kata Andri dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Selasa 22 April 2014.
Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Menurut Andri, Timnas Futsal telah memulai pelatnas sejak 10 Maret 2014 di Bogor. 10 Laga uji coba juga telah dilakoni oleh Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan sebelum tampil di ajang ini.

Menurut Andri, Iran adalah lawan yang paling diwaspadai mengingat mereka selalu punya tim futsal yang kuat di Asia. Namun, postur-postur pemain Australia juga bisa menjadi batu sandungan bagi Timnas Futsal Indonesia.

Sebelum bertolak ke Vietnam, Timnas Futsal juga akan ke Thailand untuk melakukan dua kali try out pada 24 April dan 26 April 2014. Sekjen PSSI, Joko Driyono menilai, karakteristik lawan-lawan saat uji coba Timnas Futsal juga mirip dengan tim yang akan dihadapi di AFC Futsal Championship.

"Kriteria lawan uji coba mendekati lawan-lawan nanti di AFC Championship. Ada 6 tim yang karakteristiknya sama, jadi persiapan sudah cukup baik," kata Joko.

Pada pertandingan pertama di Grup B AFC Futsal Championship 2014, Indonesia akan berhadapan dengan Iran pada 30 April, disusul laga kontra Australia pada 2 Mei, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan melawan China pada 4 Mei 2014. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya