Striker Vietnam Lebih Waspadai Filipina daripada Indonesia

M Ridwan: Indonesia Lawan Filipina Leg II
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Pilar utama Vietnam, Le Cong Vinh, sadar betul dengan kesulitan yang bisa muncul di Grup A Piala AFF 2014 mendatang. Tapi, sang penyerang lebih khawatir pada Filipina dibanding Indonesia.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Usai undian yang digelar Selasa 5 Agustus 2014 di Hanoi, Indonesia masuk Grup A bersama Vietnam, Filipina, dan runner-up babak kualifikasi.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Banyak yang menilai Grup A ini sebagai "grup surga", jika dibanding Grup B yang diisi oleh sang juara bertahan Singapura, Thailand, Malaysia dan juara babak kualifikasi.


"Tahun ini kami memiliki campuran pemain muda dan pengalaman, selain itu pelatih juga baru. Saya yakin kombinasi ini akan memberikan kami hasil yang menguntungkan," ujar Cong Vinh, seperti dilansir Vietnamnews.vn.


"Kami harus menganalisa setiap lawan, terutama Filipina yang mengalahkan kami di dua pertemuan sebelumnya. Kami akan siapkan rencana untuk masing-masing lawan," tambah Vinh.


Pencetak gol kemenangan saat Vietnam jadi juara Piala AFF 2008 itu juga berharap dukungan penuh suporter tuan rumah akan memundahkan lolos dari hadangan Filipina dan Indonesia di fase grup.


"Sebagai tuan rumah kami memiliki keuntungan dan dukungan jutaan fans. Kalau kami lolos putaran grup, kita harus bisa melewati Thailand atau Malaysia di semifinal. Lalu pintu ke final akan terbuka," lanjut pemain 28 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya