Penampilan Luar Biasa Timnas Indonesia di Piala AFF Futsal

Pemain tim nasional futsal Indonesia di Piala AFF 2014
Sumber :
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Tim nasional futsal Indonesia tampil meyakinkan selama fase grup Piala AFF 2014. Skuad "Garuda" lolos ke semifinal dan masih dalam jalur menuju gelar juara kedua mereka.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Penampilan tim asuhan Dadang Iskandar ini memang sangat menawan selama tampil di Grup A, bersama Australia, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Indonesia membuka perjalanan dengan menghajar Malaysia 6-1, lalu menang 14-3 atas Timor Leste, sebelum kembali menang telak 15-1 saat hadapi Brunei. Keperkasaan Indonesia kembali terlihat saat menang 4-1 atas Australia.


Skor-skor besar ini membuat nama Bambang Bayu Saptaji menduduki posisi puncak top scorer sementara dengan 7 gol, bersama pemain Thailand, Jetsada Chudech. Diikuti oleh Ardy Dwi Suwardi (6 gol), dan Andri Kustiawan serta Jaelani Ladjanibi (5 gol).


Namun, lawan Indonesia di babak semifinal tidak mudah. Pasalnya, juara 8 kali Piala AFF Futsal, Thailand, sudah menghadang. Tim "Gajah Putih" pun sudah mencatatkan 24 gol di empat laga dengan hanya kebobolan 8 kali.


"Alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan. Tapi, kita jangan terlena, kejuaraan belum usai," ujar Dadang, seperti dilansir situs resmi PSSI.


"Mengenai strategi di semifinal, saya belum bisa berkomentar. Karena saya baru mau mempelajari permainan mereka di pertandingan sore ini. Tapi, Insya Allah kita siap menghadapinya," lanjut sang pelatih.


Pertandingan semifinal AFF Futsal antara Indonesia kontra Thailand akan digelar pada Kamis 25 September 2014 mendatang. Sedangkan laga semifinal lain akan mempertemukan Vietnam dan Australia.


Prestasi terbaik timnas futsal Indonesia di Piala AFF adalah menjadi juara pada 2010. Sedangkan pada kompetisi tahun lalu, Indonesia harus puas menduduki peringkat 4. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya