Menpora Resmi Cabut Pembekuan PSSI

Menpora Imam Nahrawi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, resmi mencabut SK Pembekuan PSSI. Imam telah menanda tangani SK Pembekuan PSSI pada Selasa 10 Mei 2016 malam WIB.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Uniknya, pengumuman dicabutnya pembekuan PSSI tak dilakukan di kantornya. Imam mengumumkan kebijakan tersebut di sebuah bioskop, kawasan Senayan, Jakarta.

"Surat pencabutan sudah saya tanda tangani. Per hari ini, pembekuan PSSI saya cabut," kata Imam, Selasa malam.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Alasan pencabutan sanksi didasari atas beberapa pertimbangan. Pertama, Imam mengaku ingin melaksanakan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi dari Kemenpora terkait SK Pembekuan.

Kemudian, pria asal Bangkalan tersebut ingin menghormati instruksi dari FIFA. Sebagai catatan, FIFA meminta kepada pemerintah untuk mencabut pembekuan PSSI sebelum Kongres Biasa FIFA, Jumat 13 Mei 2016. Jika tidak, sanksi Indonesia bisa diperpanjang.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Kami juga berharap adanya perubahan dalam sepakbola Indonesia. Dan, terkait keinginan 85 voters menggelar Kongres Luar Biasa, harus dikawal bersama," ujar Imam.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022