Ulang Tahun La Nyalla, Bioskop, dan Pencabutan Pembekuan

Mantan Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti, saat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Wirawan Kusuma

VIVA.co.id – Kisah unik menyelimuti proses pengumuman pencabutan SK Pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Pengumuman pencabutan SK Pembekuan, ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Tepat pada Selasa 10 Mei 2016, La Nyalla berulang tahun yang ke-57. Tentunya, banyak pertanyaan muncul, apakah Imam sengaja mengumumkan pencabutan SK Pembekuan PSSI di hari istimewa La Nyalla?

"Saya sama sekali tidak tahu itu. Benar, saya tak tahu," kata Imam.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Keunikan kedua adalah tempat pengumuman kebijakan strategis tersebut. Seperti diketahui, Imam berbicara ke awak media soal pencabutan SK Pembekuan PSSI bukan di kantornya.

Justru, pria asal Bangkalan tersebut mengumumkan pencabutan SK Pembekuan di sebuah bioskop kawasan Jakarta Selatan. "Alasannya? Ya, karena kalian (wartawan) tanyanya di sini. Jadi, saya langsung umumkan di sini (bioskop)," ungkap Imam.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

"Sebenarnya, saya mau umumkan besok. Buat konferensi pers. Tapi, kalian sudah tanya sekarang," lanjutnya.

Laporan pencabutan SK Pembekuan PSSI, disebutkan Imam, sudah dikirimkan kepada FIFA melalui faksimile. "Pukul 19.00 WIB sudah

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022