Bek Sriwijaya Tetap Yakin dengan Kans Indonesia di Piala AFF

Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan (kiri).
Sumber :
  • instagram.com/achmad13jufriyanto
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Tim nasional Indonesia akan menghadapi lawan berat di Grup A Piala AFF 2016. Filipina, Singapura dan Thailand jadi kekuatan yang akan dijajal skuat Merah Putih di bawah asuhan Alfred Riedl.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Sebagai catatan, Singapura dan Thailand adalah langganan juara di Piala AFF. Kedua negara ini sudah empat kali menjadi juara. Sementara itu, Filipina, meski belum pernah menjadi kampiun, pernah membantai Timnas Indonesia dengan skor 4-0 di Piala AFF 2012.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Meski begitu, bek Sriwijaya FC, Ahmad Jufriyanto atau yang akrab disapa Jupe, mengaku tetap optimistis dengan kekuatan yang dimiliki Indonesia untuk bisa melangkah jauh.


"Saya optimistis, semua bisa terjadi. Saya yakin Indonesia pasti bisa," kata bek kelahiran Tangerang ini kepada
VIVA.co.id
.


Saat ditanya siapa yang dilihatnya sebagai lawan terberat di Piala AFF 2016 nanti, Jupe melihat tiga negara di Grup A semua lawan yang berat. Apalagi, Filipina memiliki skuat yang banyak berisikan pemain naturalisasi.


"Semuanya berat, setiap lawan punya kelebihan. Thailand kita tahu sepakbolanya sudah punya level tinggi, Singapura juga. Sementara Filipina, pemainnya banyak pemain asing (naturalisasi), tentu itu jadi kekuatan besar untuk mereka," ujar Jupe yang juga dipanggil untuk seleksi Timnas.


Piala AFF 2016 akan diikuti oleh delapan negara dan bertanding mulai 19 November hingga 17 Desember 2016. Satu negara sisanya masih diperebutkan oleh Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste, yang akan bertanding pada Oktober mendatang dalam fase kualifikasi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya