Kenangan Indah Kiper Baru Barcelona Bersama Timnas Indonesia

Kiper timnas Belanda, Jasper Cillessen
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jasper Cillessen telah resmi menjadi bagian Barcelona untuk musim 2016/2017. Pemain berusia 27 tahun tersebut dibeli sekitar 15 juta euro dari Ajax Amsterdam.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Cillessen didatangkan Barcelona sebagai pengganti Claudio Bravo yang direkrut oleh Manchester City. Dia bersama Marc-Andre ter Stegen akan bergantian dalam mengawal gawang klub Catalan itu.

Yang menarik, kiper tim nasional Belanda tersebut rupanya punya kenangan indah bersama timnas Indonesia. Pada 2013 lalu, dia mencatatkan debut di timnas Belanda senior ketika uji coba melawan Skuat Garuda.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

(Baca juga: Barcelona Resmi Datangkan Jasper Cillessen)

Pemain kelahiran Nijmegen ini dipanggil oleh Louis van Gaal karena tampil gemilang di kompetisi Liga Belanda bersama Ajax. Dan ketika bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 7 Juni 2013, dia tampil selama 45 menit.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Kiper yang memiliki tinggi badan 187 cm tersebut memulai karier profesional bersama NAC Breda. Setelah 9 tahun digenjot di akademi, kemudian pada 2010 dia dipromosikan ke tim utama.

Penampilan apik di 34 pertandingan bersama NEC Nijmegen membuat manajemen Ajax kepincut. Alhasil, pada 2011, Cillessen dipinang oleh raksasa kompetisi sepakbola Negeri Kincir Angin tersebut.

Meski saat ini namanya sedang ramai diberitakan, namun tak semuanya bertendensi positif. Misalnya, ada beberapa orang di media sosial yang mengunggah video Cillessen melakukan blunder pada 2015 lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya