Didukung Jadi Ketum PSSI, Ini Jawaban Menpora

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Sejumlah nama calon Ketua Umum PSSI mulai bermunculan jelang digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB), di Makassar, Oktober 2016 nanti. Salah satunya nama yang belakangan muncul diusulkan adalah nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Dukungan itu muncul dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim. Namun, terkait dukungan itu, Nahrawi justru menanggapinya datar.

Menurutnya, saat ini dia masih ingin fokus pada tugasnya sebagai Menpora. Sebab, Nahrawi mengaku ingin menyelesaikan semua masalah di Indonesia, tidak hanya persoalan sepak bola.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Tugas menjadi pembantu presiden itu berat, kok mau ditambahi jadi Ketua Umum PSSI lagi," kata Nahrawi, usai membuka kegiatan DBL Camp, di Surabaya, Sabtu 3 September 2016.

Selain itu, menurutnya, jarang sekali ada seorang Menpora yang merangkap menjadi Ketua Umum PSSI. Nahrawi melanjutkan, hal itu hanya terjadi saat era Agum Gumelar.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Tapi itu kan juga mantan menteri, bukan menteri," ujar Nahrawi.

Sebelumnya, usulan menjadikan Nahrawi sebagai Ketua Umum PSSI  muncul dari Ketua Asprov PSSI Jatim, Bambang Pramukantoro beberapa waktu lalu. Saat itu, Bambang mengatakan, jika orang yang tepat menjadi Ketua Umum PSSI adalah Nahrawi.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Menpora, agar maju dalam pencalonan Ketua Umum PSSI nanti," kata Bambang, beberapa waktu lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya