1.120 Petugas Gabungan Amankan Laga Timnas Lawan Malaysia

Ilustrasi kepolisian sedang berjaga.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Malaysia akan mendapatkan pengamanan yang cukup ketat di Stadion Manahan Solo, Selasa malam, 6 September 2016. 

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Jumlah personel yang dikerahkan mencapai 1.120 petugas gabungan. Terdiri dari TNI, Polri serta pengamanan internal.

Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko mengatakan, jumlah petugas pengamanan tersebut terdiri dari 1000 petugas gabungan dari TNI dan Polri. Sedangkan sisanya sekitar 120 petugas keamanan berasal dari internal panitia lokal.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Petugas keamanan akan dikerahkan di Stadion Manahan Solo mulai Selasa siang," kata Kompol Arif Joko kepada wartawan di Solo, Selasa, 6 September 2016.

Mengenai pola pengamanan, Arif mengungkapkan bahwa pengamanan dibagi ke dalam tiga ring. Ring satu pengamanan di dalam stadion, ring dua di luar stadion, sedangkan ring tiga berada di jalan-jalan lingkungan di luar Stadion Manahan Solo.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

"Dalam pengamanan nanti, ada petugas yang dilengkapi dengan sejata lengkap. Selain itu, pengamanan di dalam stadion dilakukan di setiap blok," ujarnya menjelaskan.

(mus)

Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024