Lumat Malaysia, Bukti Timnas Indonesia Haus Kemenangan

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol.
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA.co.id – Eks bintang Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, ikut berkomentar terkait kemenangan penting Timnas atas Malaysia. Tim Garuda sukses mengalahkan Malaysia dengan skor telak 3-0, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa malam 6 September 2016 WIB.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Sumbangan dua gol Boaz Solossa dan satu gol lainnya dari Irfan Bachdim, sukses mengantar Indonesia menang atas Malaysia dalam laga tersebut. Kemenangan ini sangat penting bagi Timnas Indonesia, usai kembali melakoni laga internasional pasca sanksi FIFA dicabut.

Kemenangan timnas atas Malaysia juga jadi modal penting pasukan Alfred Riedl, jelang berlaga di ajang Piala AFF 2016 yang akan berlangsung November-Desember mendatang.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Menurut Kurniawan, para pemain Timnas Indonesia mampu menunjukkan rasa haus dan lapar akan kemenangan. Maklum saja, sebelumnya Timnas Indonesia sudah hampir dua tahun vakum akibat sanksi FIFA.

"Ini kemenangan penting. Kemenangan yang bisa dirasakan seluruh rakyat Indonesia, bukan cuma pemain dan pelatih saja, tapi seluruh rakyat Indonesia. Para pemain menunjukkan rasa haus dan lapar akan kemenangan," kata pria yang akrab disapa Kurus, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 7 September 2016.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Meski demikian, Kurniawan melihat masih banyak sektor yang harus dibenahi. Apalagi, saat ini Timnas Indonesia dihuni oleh banyak pemain muda. Eks bomber Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta ini menyoroti sistem transisi menyerang dan bertahan yang masih belum maksimal.

"Permainan cepat sudah bagus. Tapi masih ada beberapa hal yang wajib diperbaiki, terutama dalam transisi menyerang ke bertahan. Saya lihat pemain masih kesulitan saat kehilangan bola. Saya rasa itu yang harus terus diperbaiki," ujar Kurniawan melanjutkan.

"Hasil positif ini tentunya bisa dipertahankan di Piala AFF nanti. Bukan hanya di uji coba saja, tapi di event yang sebenarnya nanti," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya