Alif Sudah, Bagaimana Peluang 2 Bocah Ini Tembus Eropa?

Pemain muda Indonesia, Ardiyanto (kiri), dan Syukran Arabia Samual.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Dua pesepakbola cilik, Syukran Arabia Samual dan Ardiyanto, sudah mengakhiri masa uji coba di Spanyol. Sejak 22 September, keduanya melakoni serangkaian tes demi bisa masuk akademi di tiga klub elit Spanyol, Barcelona, Real Madrid, atau Getafe.

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Arabia dan Ardiyanto awalnya berlatih di bawah arahan pemandu bakat Barca dan Getafe. Secara teknik, keduanya dianggap bagus.

Namun, Arabia dan Ardiyanto masih memiliki masalah pada fisiknya. Stamina kedua pemain tersebut masih harus ditingkatkan.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Setelahnya, Arabia dan Ardiyanto berlatih bersama akademi klub Divisi Tiga Spanyol, CDA Navalcarnero. Arabia dan Ardiyanto pun terlibat dalam laga uji coba.

"Performanya cukup memuaskan pelatih. Semoga, mereka mendapatkan bisa direkrut klub besar di Spanyol," ujar Chairman SBAI, Dani Septian Iskandar, yang menemani keduanya selama berada di Spanyol.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

"Hanya saja, dalam uji coba, Ardiyanto sempat cedera dan harus ditandu keluar. Meski begitu, tim pemandu bakat di sana puas dengan permainan keduanya," lanjut dia.

Mari kita nantikan, apakah dua pemain ini benar-benar direkrut klub Spanyol atau tidak. Jika iya, maka Indonesia boleh berbangga karena semakin banyak pemain muda yang merumput di Eropa.

Sebelumnya, Tristan Alif Naufal baru saja direkrut oleh akademi klub promosi La Liga, Deportivo Leganes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya