Dua Tanggal Jadi Opsi Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Pemain Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) pada awal Oktober 2016 mendatang. Itu adalah TC tahap kelima jelang Piala AFF 2016, Myanmar-Filipina, termasuk laga uji coba lawan Vietnam.

Di TC tersebut, pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, bakal memanggil tiga pemain baru. Pelatih Austria tersebut kemungkinan akan memanggil pemain yang berposisikan kiper, bek tengah, dan bek kanan.

Total, dalam TC tahap kelima, Riedl akan memanggil 25 pemain. Komposisinya adalah 22 pemain lama dan tiga anyar.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

"Kami mencoba mencari alternatif pemain selama masa TC. Nanti, kami akan panggil tiga pemain baru," ujar asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, dalam pesannya kepada VIVA.co.id.

Satu slot untuk pemain baru, berpotensi diisi oleh kiper Madura United, Hery Prasetyo. Hery mengaku sudah dihubungi oleh manajemen timnas secara lisan.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

Terkait program uji coba kontra Vietnam, Pikal mengaku masih menunggu kepastian dari PSSI terkait tanggal pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Rencananya, Timnas bakal menghadapi Vietnam di laga uji coba dengan format home-away. Sempat diberitakan bahwa Vietnam akan bertandang dulu ke Indonesia pada 9 Oktober 2016. Tetapi, kini muncul tanggal baru.

"Soal regulasi melawan Vietnam, kami masih tunggu kepastian dari Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim. Jika jadi, 9 atau 11 Oktober main di Yogyakarta," terang Pikal.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya