Agum: Cuma PSSI yang Berhak Tentukan Tempat KLB

Kongres Luar Biasa PSSI 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, Agum Gumelar menyatakan, yang berhak menentukan tempat untuk Kongres Luar Biasa (KLB) adalah PSSI. Sampai saat ini tempat untuk KLB PSSI masih simpang siur, meski acara tersebut akan berlangsung pada 17 Oktober 2016.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

PSSI telah memutuskan tempat KLB berada di Makassar. Namun, dari pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merekomendasikan KLB PSSI di Yogyakarta.

"PSSI yang berhak menetukan tempat digelarnya KLB. Jika pemerintah menginginkan di tempat lain, sebaiknya di komunikasikan dengan baik. Bukan dengan perintah, jika tidak maka izin tidak keluar," kata Agum saat menggelar acara Silaturahmi antar Calon Ketua Umum, Senin 3 Oktober 2016.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Menurut Agum, apa yang dilakukan oleh pemerintah akan dimaknai sebagai sebuah intervensi. Agum menambahkan, jika ada usulan sebaiknya dibicarakan dengan para pengurus PSSI.

"Namanya intervensi, jika pemerintah memaksa tempat KLB. Kami tidak ada masalah, dimanapun tempat KLB tidak ada masalah. Tapi sebaiknya dikomunikasikan, bukan dengan keras kepala," jelas Agum.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Agum berharap, KLB akan berjalan dengan damai, dan tidak ada masalah. Agum menegaskan, KLB harus berjalan dengan sukses dan lancar.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024