6 Calon Ketum PSSI Berdebat Jelang KLB

Situasi debat calon ketua umum PSSI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra

VIVA.co.id – Sebanyak enam calon Ketua Umum PSSI mengikuti debat yang digelar oleh PSSI Pers di SCTV Tower, Selasa 4 Oktober 2016. Enam calon yang datang yakni Djohar Arifin, Edy Rumpoko, Jenderal (purn) Moeldoko, Tony Apriliani, Sarman El Hakim dan Kurniawan Dwi Yulianto. 

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Ketua Panitia Debat Calon Ketua Umum PSSI, Rais Adnan, mengatakan, ada tiga calon yang tidak dapat hadir. Bernhard Limbong dan Erwin Aksa tidak bisa hadir karena sedang pergi ke luar negeri. 

"Sementara Letnan Jenderal Edy Rahmayadi juga tidak bisa hadir karena sedang ada jadwal kampanye menjadi Ketua Umum PSSI. Suratnya sudah saya terima dari tim suksesnya," kata Rais.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Acara debat dipandu oleh Rendra Sujono. Panitia juga mendatangkan tiga panelis, Sumohadi Marsis, Anton Sanjoyo dan Fritz Simanjuntak.  

Dalam acara tersebut, setiap kandidat diminta untuk menjabarkan visi dan misinya selama tiga menit. Kemudian setiap panelis memberikan satu pertanyaan kepada kandidat. Sampai saat ini, acara debat masih berlangsung.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Sementara itu, pemilihan Ketua Umum PSSI akan berlangsung pada 17 Oktober 2016 di Makassar. Sembilan calon akan bersaing untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Kemudian 17 orang bersaing menjadi wakil ketua umum dan 57 orang bersaing untuk menduduki Komite Eksekutif. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022