Penantian Panjang Kiper MU di Timnas Indonesia

Kiper Madura United, Hery Prasetyo.
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Kiper Madura United, Hery Prasetyo, menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, ke pemusatan latihan (TC) tahap kelima jelang Piala AFF 2016. Ini adalah panggilan pertama ke Timnas bagi Hery.

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Sebenarnya, Hery terbilang telat masuk ke Timnas. Di usianya yang sudah menginjak 31 tahun, Hery baru bisa menembus skuat Merah Putih.

Meski begitu, mantan kiper Persik Kediri tersebut tak merasa minder. Dia justru bersyukur, impiannya terwujud setelah menunggu lama.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

"Seperti pemain sepakbola lainnya, saya selalu ingin membela Merah Putih. Kesempatan yang sudah lama dinantikan," kata Hery, Rabu 5 Oktober 2016.

Hery pun berjanji akan menampilkan performa terbaik sepanjang TC yang dimulai pada Kamis 6 Oktober 2016. Dia siap bersaing dengan kiper-kiper langganan Timnas seperti Andritany Ardhiyasa dan Jandia Eka Putra, demi meraih tempat di skuat utama dalam uji coba melawan Vietnam, Minggu 9 Oktober 2016.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Saya pasti bekerja keras demi bisa tampil. Jika itu terjadi, saya pasti menampilkan permainan terbaik," ujar Hery.

Masuknya Hery membuat persaingan kiper di Timnas kian sengit. Kini, Riedl punya tujuh kiper berkualitas.

Hanya saja, pelatih asal Austria tersebut nantinya hanya bisa membawa dua atau tiga kiper ke Piala AFF 2016.

"Justru semakin bagus dengan adanya kompetisi. Sebab, kami bisa saling menimba ilmu dan berbagi pengalaman. Kami di sini sama-sama membela Indonesia," ujar Hery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya