Riedl Beri Sinyal Panggil Pemain Naturalisasi ke Timnas

Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

VIVA.co.id – Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memberi sinyal akan memanggil pemain naturalisasi di pemusatan latihan (TC) tahap 6 jelang Piala AFF 2016. Rencananya, Riedl bakal memanggil satu pemain naturalisasi di kesempatan tersebut.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Stefano Lilipaly jadi pemain naturalisasi yang akan dipanggil oleh Riedl. Grafik permainan Lilipaly bersama klubnya, SC Telstar, sedang meningkat.

Kini, Lilipaly rajin masuk ke skuat utama. Pemain 24 tahun tersebut juga kerap mencetak gol di Jupiler League Belanda musim ini. Total, sudah enam gol yang dibukukannya.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Riedl pun tertarik memanggilnya. Manajemen Timnas, melalui asisten pelatih, Wolfgang Pikal, sudah berkomunikasi dengan Lilipaly.

Dalam pembicaraan tersebut, Pikal menanyakan kesediaan Lilipaly untuk gabung ke TC. Mantan pemain Persija Jakarta tersebut mengaku ingin gabung. Hanya saja, izin klub menjadi kendala Lilipaly.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Sebagai informasi, TC Timnas tahap 6 akan digelar pada 20 hingga 28 Oktober 2016. Kebetulan, periode tersebut tak masuk kalender resmi FIFA.

"Ya, kami sudah ada komunikasi dengan Stefano. Pekan depan, kemungkinan sudah ada jawaban terkait Stefano, apakah dilepas klub atau tidak," kata Pikal kepada VIVA.co.id, Rabu 5 Oktober 2016.

"Kami menghormati kontrak Stefano dengan klubnya. Dia juga belum tentu masuk skuat Indonesia," lanjutnya.

Dalam persiapan Piala AFF 2016, para pemain naturalisasi tak dilirik Riedl. Hanya Kim Jeffrey Kurniawan yang sempat ikut seleksi. Itu juga cuma sekali, yaitu ketika TC tahap 2. Setelahnya, Kim tak dipanggil lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya