Timnas Indonesia Menanti 'Sengatan' Top Scorer PBFC

Pusamania Borneo FC.
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, resmi memanggil 26 nama pemain untuk menghadapi Vietnam dalam laga uji coba akhir pekan ini. Salah satu nama yang dipanggil adalah Jefri Kurniawan.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Riedl kepincut melihat aksi Jefri berkostum Pusamania Borneo FC di Torabika Soccer Championship (TSC) musim ini. Cepat, lincah, pekerja keras, dan memiliki ketajaman untuk mencetak gol.

Buktinya, Jefri kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak PBFC dengan total enam gol, sama dengan milik striker asing mereka, Pedro Javier Velasquez, plus tiga assists. Performa apik itu berbuah panggilan pertamanya ke level tim nasional.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

"Sempat tidak menyangka. Apalagi banyak pemain bagus di Indonesia. Semoga diberi kesempatan bermain oleh pelatih," kata Jefri saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 6 Oktober 2016.

Pemain 25 tahun ini biasa beroperasi di posisi gelandang sayap. Jefri pun harus bersaing dengan nama-nama tenar macam Andik Vermansyah, Zulham Zamrun, dan Rizki Rizaldi Pora.

Pesan Menyentuh Ibunda Pratama Arhan Lihat Timnas Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-23

Jefri tidak ingin ambil pusing dengan hal tersebut. "Saya menilai ini bukan persaingan. Sebab saya bisa menambah pengalaman dan belajar dari pemain senior," tuturnya.

Jefri menuturkan, ketika mendapatkan panggilan ke timnas, ia langsung menghubungi orang tua untuk meminta doa restu. Karena itu, ia sangat berharap bisa menembus skuat Indonesia di Piala AFF 2016 mendatang.

"Saya meminta doa restu kepada orang tua. Pesan mereka gunakan kesempatan sebaik-baiknya," kata pria kelahiran Malang, Jawa Timur, tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya