Cedera, Ichsan Kurniawan Gagal Perkuat Timnas Indonesia

Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan (kiri).
Sumber :
  • instagram.com/achmad13jufriyanto

VIVA.co.id – Gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan gagal memperkuat Timmas Indonesia saat beruji coba dengan Vietnam. Dia dikabarkan mengalami karena cedera serius.

Kata Jay Idzes Usai Gabung Timnas Indonesia, Ungkap Pemain Ini Paling Membantu

Ichsan mengaku kecewa dan sedih karena gagal membela Timnas melawan Vietnam. Laga itu diketahui akan digelar pada Minggu, 9 Oktober 2016.

Sedangkan cedera lutut didapat Ichsan ketika Sriwijaya kalah 0-4 dari Bhayangkara FC akhir pekan kemarin. "Iya cedera karena benturan. Menurut dokter ortopedi, saya harus istirahat selama dua pekan. Namun, setelah pemeriksaan MRI ada yang robek di lutut saya," kata Ichsan saat dihubungi wartawan, Kamis, 6 Oktober 2016.

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Saat ini Ichsan mengaku akan fokus memulihkan cederanya dahulu. Dia sangat berharap bisa sembuh lebih cepat.

"Sedih pasti, apalagi ini timnas senior. Ya, sudah saya ikhlas saja. Kini saya fokus supaya bisa cepat sembuh dan kembali bermain," kata pemain berusia 20 tahun ini.

Ragnar Oratmangoen Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Ichsan berharap pada pemusatan latihan (TC) 20-28 Oktober 2016 mendatang, dia bisa kembali bergabung dengan timnas. Laga uji coba kontra Vietnam sendiri diketahui merupakan bagian dari persiapan jelang tampil Piala AFF 2016 pada November mendatang.

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024