Hadapi Vietnam, Riedl Minta Timnas Ingat 2 Hal Penting

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba pada Minggu, 9 Oktober 2016, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Jelang laga, Alfred Riedl sedikit ragu ketika ditanya perbandingan kualitas kedua tim.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Vietnam akan berlaga menghadapi Indonesia berbekal kemenangan besar 5-2 atas Korea Utara di kandang sendiri, Kamis 6 Oktober 2016. Hasil ini tak boleh dipandang sebelah mata.

Ketika ditanya apakah kualitas Vietnam dengan skuatnya saat ini sejajar, Riedl menjawab dengan sedikit keraguan. Apalagi, setelah melihat hasil akhir lawan Korut.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

"Cukup sulit (untuk dibandingkan), tapi yang seperti Anda tahu Vietnam adalah tim yang bagus, hari ini mereka meraih kemenangan meyakinkan atas Korea Utara," tulis Riedl dalam surat elektronik pada VIVA.co.id.

Menghadapi kualitas Vietnam yang diprediksi akan menyulitkan, Riedl pun meminta pemain Timnas untuk mengingat dua hal yang telah dipelajari sepanjang beberapa kali pemusatan latihan.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

"Pemain harus memperlihatkan kualitas yang mereka miliki dan tidak boleh sampai melupakan perintah taktik yang akan mereka dapatkan jelang kick off," lanjut Riedl.

Ini merupakan uji coba kedua Indonesia bersama Riedl, setelah berhasil menang 3-0 atas Malaysia di Solo pada akhir bulan lalu. Skuat Garuda terus mematangkan diri jelang Piala AFF 2016 mendatang di Filipina-Myanmar. (one)

Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024