Rekor Pertemuan, Indonesia Masih Berjaya dari Vietnam

Laga tim nasional Indonesia kontra Vietnam
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Laga ujicoba persahabatan antara tim nasional Indonesia kontra Vietnam, Minggu 9 Oktober 2016 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta diprediksi bakal berlangsung menarik. Hal ini karena dalam 4 duel antara kedua tim ini sebelumnya selalu diakhiri dengan skor yang sama kuat.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Adapun satu alasan lagi yang menjadikan pertarungan ke-21 negara Asia Tenggara ini adalah torehan mengkilap Vietnam pada laga ujicoba terakhirnya. 

Dalam duel persahabatan pada Kamis 6 Oktober kemarin, tim asuhan Nguyen Huu Thang ini mampu mengalahkan Korea Utara dengan skor 5-2 di hadapan para pendukungnya.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Pada 20 kali pertemuan sebelumnya, skuat Garuda masih berjaya atas Vietnam. Torehan 8 kali kemenangan, 8 hasil imbang dan hanya 4 kali menelan kekalahan jadi bekal positif menatap duel panas nanti.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Zulham Zamrun cs mampu menahan imbang 2-2 Vietnam di kandangnya dalam laga penyisihan grup Piala AFF 2014.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Sedangkan kemenangan terbesar Indonesia berhasil ditorehkan saat Piala Tiger tahun 2004. Tim racikan Peter White kala itu menang 3-0 di depan suporter Vietnam lewat torehan gol Mauly Lessy, Boaz Salossa dan Ilham Jayakusuma.

Berikut daftar lengkap rekor head to head Indonesia vs Vietnam: 

Head to head laga tim nasional Indonesia vs Vietnam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya