Indonesia Vs Vietnam: Tim Tamu dalam Keadaan Pincang

Pemain timnas Vietnam
Sumber :
  • AFFsuzukicup.com

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Maguwaharjo, Sleman pada Minggu 9 Oktober 2016. Pada pertandingan uji coba ini, tim tamu dalam keadaan pincang.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Seperti dikutip dari Vietnam News, skuat asuhan Nguyen Huu Thang kehilangan 4 pemain andalannya. Mereka adalah Que Ngoc Hai, Nguyen Conh Phuong, Nguyen Tuan Anh, dan Luo Xua Truong.

Ke-4 pemain tersebut awalnya direncanakan akan ikut serta dalam tim pada uji coba sore WIB nanti. Namun, karena berbagai alasan, akhirnya tim berjuluk The Golden Stars mesti merelakan mereka.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Ngoc Hai dikabarkan mengalami cedera ketika Vietnam melakoni pertandingan uji coba melawan Korea Utara. Dia bahkan disarankan oleh dokter tim agar beristirahat sekitar 1 bulan untuk pemulihan.

Sedangkan 3 pemain lain telah mengajukan izin untuk absen melawan Indonesia kepada pelatih. Sebab, mereka harus kembali ke klub masing-masing di Liga Jepang dan Liga Korea Selatan yang juga akan bergulir.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Kehilangan ini cukup besar pengaruhnya. Karena para pemain tersebut memiliki peran vital dalam tim. Tuan Anh dan Xuan Trong bahkan diturunkan sejak menit awal serta mencetak gol ketika menang 5-2 atas Korea Utara.

Di Liga Korsel, Truong mendapat apresiasi tinggi dari media setempat. Dia bahkan sudah ditawar untuk pindah oleh 5 klub di sana, termasuk Jeonbuk Motors. Peluangnya untuk pindah cukup besar, mengingat sisa kontraknya dengan Incheon United tersisa 1 tahun lagi.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya