Pelatih Vietnam Puji Mental Baja Timnas Indonesia

Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Irfan Bachdim (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, nampaknya sangat terkejut dengan hasil imbang yang diterima timnya kala berhadapan dengan Indonesia dalam laga uji coba. Sempat unggul dua gol lebih dulu, Vietnam harus puas bermain imban 2-2 kontra Indonesia dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 9 Oktober 2016.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Vietnam sempat membuat dua gol cepat menit 3 lewat Le Van Thang, dan menit 12 lewat Vu Minh Tuan. Akan tetapi, keunggulan tersebut tak bisa diamankan saat gol Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim akhirnya memaksa hasil imbang.

Huu Thang memuji mental baja dan semangat bermain yang ditunjukkan  oleh pasukan Alfred Riedl dalam laga ini. Pelatih berusia 44 tahun ini seakan tak percaya jika Boaz Solossa cs bisa mengejar defisit golnya, dan bahkan nyaris membalikkan situasi dalam laga ini.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

"Kedua tim bermain bagus, dan kami sangat mengapresiasi para pemain Indonesia. Mereka punya mental kuat dan tak pantang menyerah. Buktinya, kami sempat unggul tapi mereka bisa menyamakan kedudukan. Padahal saya sudah menurunkan komposisi terbaik dalam laga ini." ujar Huu Tang dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Selanjutnya, Vietnam akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga uji coba selanjutnya. Vietnam akan menjadi lawan tanding Indonesia dalam laga yang rencananya digelar tanggal 8 November 2016 mendatang.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

Huu Thang sudah memiliki catatan untuk beberapa pilar Indonesia, yang bisa mengancam timnya. Menurutnya, ada tiga pemain yakni, Boaz Solossa, Irfan Bachdim, dan Andik Vermansyah, yang wajib diwaspadai pasukannya dalam pertemuan kedua nanti.

"Ada tiga pemain Indonesia yang menurut saya sangat baik. Nomor 7 (Boaz), nomor 17 (Bachdim), dan 21 (Andik). Kami akan kembali beruji coba dengan Indonesia di Vietnam. Kami tunggu mereka, dan kami yakin kami lebih siap di laga nanti," kata Huu Thang.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya