Pemilihan Skuat Inti Timnas Indonesia Sudah 70 Persen

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram/@PSSI__FAI

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan mengikuti turnamen Piala AFF 2016 pada November-Desember 2016 mendatang. Sekitar 70 persen pemain sudah masuk ke dalam daftar tim pelatih yang akan dibawa.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Pada Piala AFF nanti, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand dan Singapura. Indonesia akan bertemu Thailand di laga perdana pada 19 November mendatang.

Setelah melakoni pertandingan uji coba melawan Vietnam kemarin, tim pelatih Indonesia pun sudah mengantongi sejumlah nama. Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, pelatih kepala, Alfred Riedl, tinggal melengkapi 30 persen skuat saja.

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

"Dari 40 nama kita harus memilih 23 nama pemain. Kami sudah mengantoni nama-nama yang akan kami panggil setidaknya 70 persen. Tapi siapa saja rahasia," kata Pikal saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 10 Oktober 2016. 

Untuk menghadapi Piala AFF ini, Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) sebanyak lima kali dan sudah menjalani dua kali uji coba. 

Uji coba pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, 6 September 2016 lalu. Kemudian yang kedua, Indonesia ditahan imbang Vietnam 2-2, di Stadion Maguwoharjo, Minggu 9 Oktober 2016.

Setelah ini, Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam lalu akan menjajal Myanmar dalam uji coba terakhir jelang berangkat ke Filipina untuk turun dalam Piala AFF.

Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024