Timnas Indonesia Belum Dapat Lapangan Latihan

Para pemain Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Manahan, Solo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) tahap 6 jelang Piala AFF, pada 20 Oktober 2016 mendatang. Meski begitu, sampai sekarang Timnas belum mendapatkan lapangan yang akan digunakan untuk berlatih.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Rencana awal, lapangan sepakbola Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, menjadi lokasi latihan Boaz Solossa cs. Namun, sampai saat ini izin penggunaan lapangan belum didapat manajemen Timnas dan PSSI.

"Masih diurus oleh PSSI terkait izinnya. Jadi, belum pasti di Karawaci," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, kepada VIVA.co.id, Jumat 14 Oktober 2016.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Terpisah, Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, menyatakan pihaknya masih bernegosiasi dengan pengurus lapangan SPH. Surat permohonan sudah dilayangkan PSSI.

Hanya saja, belum ada jawaban dari pengurus lapangan SPH. Situasi tersebut membuat PSSI mencari beberapa alternatif lapangan yang bisa digunakan oleh Timnas untuk berlatih.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

"Permintaannya memang di Karawaci, dan sampai sekarang masih diurus izinnya. Yang jelas, kami hanya ingin latihan di sekitar Jakarta atau Bandung," ujar Azwan.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024