Absen di TC Tahap 6, Andik Dibawa Riedl ke Myanmar

Pemain Indonesia, Andik Vermansyah, di Selangor FA.
Sumber :
  • instagram.com/faselangormy

VIVA.co.id – Winger Selangor FA, Andik Vermansyah, dipastikan tak ikut dalam sesi pemusatan latihan (TC) tahap 6 Timnas Indonesia jelang Piala AFF, 20 Oktober 2016 mendatang. Andik absen dari TC tahap 6 lantaran jadwal klubnya yang padat.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

TC tahap 6 digelar lima hari, hingga 25 Oktober 2016. Kebetulan, periode tersebut agenda Selangor cukup padat. Mereka harus melakoni duel menghadapi Johor Darul Ta'zim pada 22 Oktober 2016.

Jika berhasil lolos ke final Piala Malaysia, maka tenaga Andik masih diperlukan hingga 29 Oktober 2016 nanti.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

"Andik tak bisa bergabung. Dia sibuk membela Selangor di Liga dan Piala Malaysia," kata asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, Jumat 14 Oktober 2016.

Meski begitu, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut dipastikan masuk ke dalam skuat Timnas dalam laga uji coba melawan Myanmar pada 4 November 2016 nanti, di Thuwunna Stadium, Yangoon. "Sebab, laga terakhirnya bersama Selangor adalah pada 29 Oktober 2016," terang Pikal.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Sementara itu, Pikal menuturkan sampai sekarang Riedl masih menunggu kepastian dari pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, untuk ikut dalam TC tahap 6. Lilipaly memang berencana dipanggil oleh Riedl di TC tahap 6.

Masalahnya, saat ini peran Lilipaly di SC Telstar begitu sentral. Dia menjadi salah satu langganan starting XI di SC Telstar. Performanya juga terbilang ciamik, karena sudah membukukan enam gol di Jupiler League Belanda.

"Kami masih menunggu kepastian dari Telstar mengenai Stefano. Kami sudah kirim surat, tapi belum ada balasan. Kami tunggu jawaban Telstar," terang Pikal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya